Polisi Saling Kejar dengan Pembalap Liar di Probolinggo

726

balap-liar-probolinggoMayangan (wartabromo) – Petugas Kepolisian Polres Probolinggo Kota terlibat aksi kejar-kejaran dengan sejumlah remaja dalam razia balap liar di Jalan Raya Pahlawan Kota Probolinggo, Senin (10/2/2014) malam.

Berdasarkan pantuan wartabromo, aksi saling kejar ini terjadi antara petugas dengan para pelaku balap liar hingga ke gang-gang sempit. Sejumlah motor yang ngadat dan tak bisa melarikan diri langsung ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya. Sementara beberapa diantaranya berhasil kabur dari kejaran petugas.

Razia balap liar oleh Polres Probolinggo Kota ini dilakukan di dua lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar oleh para remaja Kota Probolinggo yakni di jalan raya Pahlawan dan Jalan Raya Cokro Aminoto Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Siswi Madrasah Tsanawiyah di Probolinggo Diperkosa Pacarnya

Dari hasil penggerebekan yang dilakukan, polisi berhasil mengamankan sebanyak 10 motor milik para pelaku yang kebanyakan menggunakan knalpot brong.

Kabag Ops Kompol M Nasir menjelaskan, razia ini dilakukan lantaran keberadaan aksi balap liar di dua lokasi tersebut kian membuat resah serta sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Sebenarnya, kami sudah sering melakukan razia ini. Namun mereka tidak merasa jera setelah ditangkap oleh petugas,”jelas Kabag OPS Kompl M Nasir.

Menurutnya, aksi balap liar yang dilakukan oleh para remaja Kota Probolinggo ini kerap berpindah-pindah dan tidak menetap di satu atau dua lokasi saja.

“Selain di lokasi sini (Jalan Pahlawan,red) masih ada 5 lokasi bahkan lebih. Kami terus melakukan razia agar masyarakat merasa aman,”tegasnya.

Baca Juga :   Tawari Sabu Pada Polisi Berpakaian Preman, Pemuda Ini Ditangkap

Kabag OPS ini juga mengancam, kalau masih ada lagi orang yang sama yang diamankan dalam balap liar ini, pihaknya tidak segan-segan akan mencabut surat ijin mengemudi yang bersangkutan. (rhd/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.