Tersengat Listrik, Kuli Bangunan Tewas Terjatuh dari Lantai 2

635

tersengat-listrikBugul Kidul (wartabromo) – Sebuah kecelakan kerja menimpa Munir (60) Warga Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan tersebut. Selasa siang (18/2/2014), tewas usai terjatuh dari lantai 2 di sebuah rumah di jalan Bugul, Kelurahan / Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Sugianto, teman Munir yang sama-sama menjadi kuli bangunan mengatakan, sejak pagi Munir bekerja dengan aman. Namun menjelang siang kejadian memilukan menimpanya.

Saat itu, Munir hendak memasang kayu penyangga di lantai 2 rumah tersebut. Namun apesnya kayu yang akan didirikannya menyentuh sebuah kabel listrik bertegangan tinggi

“Korban diduga habis tersengat lantaran kayunya menyangkut di kabel. Dari situlah kemudian korban langsung jatuh,”jelas Sugianto pada wartabromo, Selasa (18/2/2014).

Baca Juga :   Jama’ah, Korban Ledakan Petasan Probolinggo Akan Dirujuk ke Malang

Dirinya bersama teman-teman sesama kuli lain yang ada di lantai 2 sudah berusaha mau menolong Munir. Namun, sayangnya jarak Munir dengan teman-teman kuli lainnya sangat jauh. Hingga akhirnya korban tak tertolong dan jatuh ke lantai bawah.

“Kepala korban sempat menimpa pagar rumah yang sedang kami perbaiki ini,”tambah Sugianto.

Korban pun dievakuasi oleh teman-temannya ke RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan dan meninggal dalam perjalanan.

Kapolsek Bugul Kidul, Kompol Agung Setyono saat dikonfirmasi wartabromo membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Iya memang benar tadi ada seorang kuli bangunan yang tewas usai terjatuh. Saat ini kasus tersebut masih kami selidiki lebih lanjut,”pungkasnya. (abu/yog)