Belum Capai 70 Persen, Surat Suara DPD Hanya Ditaruh di GOR Bangil

663

surat-suara-kpud-pasuruanBangil (wartabromo) – Lantaran masih menunggu kiriman surat suara lainnya, KPUD Kabupaten Pasuruan masih belum bisa melakukan pelipatan surat suara pemilu legislatif 2014 sesuai dengan targetnya yang direncanakan yakni 5 maret 2014.

Kendati demikian, seluruh surat suara DPD RI yang sudah diterima saat ini sudah dibawa ke GOR Sasana Krida Anoraga Raci Bangil untuk dilakukan persiapan pelipatan.

Anggota KPUD Kabupaten Pasuruan, Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik, Titin Wahyuningsih, menjelaskan, diperkirakan surat suara akan datang dalam 3-4 hari ke depan.

“Biasanya memang dari wilayah timur dulu baru ke barat, kami mendengar bahwa surat suara yang lain akan datang kalau gak selasa atau jum’at dalam minggu ini,”ujar Titin, Senin (3/3/2014).

Baca Juga :   Sepekan Dua Kasus Kejahatan Seksual Anak, LPA Turun Tangan

Untuk diketahui sampai hari ini, KPUD hanya menerima surat suara DPD RI sejumlah 1.197.365 surat suara, sedangkan surat suara untuk DPR RI, DPRD Propinsi maupun surat suara DRPD Kabupaten masih belum diterima.

Pelipatan surat suara sendiri direncanakan akan dilakukan pada tanggal 10 maret mendatang dengan prediksi seluruh surat suara sudah datang minimal 70%.

“Tidak harus menunggu surat semuanya datang, tapi kita bisa langsung melakukan pelipatan surat suara begitu jumlahnya sudah 70%,” ucap Titin

Untuk sementara, sambil menunggu kedatangan surat suara lainnya KPUD Kabupaten Pasuruan menyiapkan beberapa petugas keamanan baik dari Polres Pasuruan untuk menjaga surat suara yang saat ini sudah ada di GOR Raci, Bangil.

Baca Juga :   General Manager Pabrik Pengolahan Plastik Diburu Petugas Imigrasi

“Pasti kita jaga, karena ini demi keamanan surat suara, takutnya bocor. Selain itu, kita juga tidak mau ada pihak-pihak lain yang mencoba untuk masuk ke GOR,”pungkas Titin. (eml/yog)