Gunakan Kapal Milik Polairud, Surat Suara Untuk Pulau Gili Didistribusikan

684

pulau-giliSumberasih (wartabromo)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo mendistribusikan Logistik untuk Pileg 9 April 2014 ke Pulau Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Senin (7/4/2014).
Penditribusian ke pulau Gili Ketapang yang berjarak 2 mil dari daratan di Kota Probolinggo tersebut dikawal ketat oleh TNI-Polri.

Bahkan, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Infantri Heru Agung dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Iwan Setiawan turun langsung ke lokasi pendistribusian pulau gili tersebut.

Dengan menggunakan kapal Milik Polairud, logistik Pileg tersebut ditutupi dengan plastik berukuran tebal. Pasalnya, percikan air laut dikhawatirkan masuk dan merusak surat suara yang akan di gunakan untuk  5.932 ribu lebih pemilih di Pulau Gili Ketapang

Baca Juga :   Wisatawan Ditinggal Saat Nikmati Kawah, Jasa Kuda Bromo Dinilai Tak Profesional

“Khawatir ada percikan air yang masuk, sehingga oleh kami (KPU) di lakukan penyegelan super dengan di tutupi plastik tebal,”jelas Zubaidi Ketua KPU Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya, beruntung lantaran saat proses pendistribusian ke Pulau Gili Ketapang, Ombak di perairan Probolinggo tidak terlalu ektrim.

“Cuacanya cukup bersahabat, jadi tidak ada kendala,”paparnya.

Zubaidi menjelaskan, kalau di Pulau Gili Ketapang tersebut ada 15 TPS, dengan jumlah pemilih sebanyak  5.932.
“Untuk laki-laki ada 2.867 orang dan untuk perempuan ada 3.055 orang. Jumlah kotak suara untuk pulau gili ada 60 kotak,”jelasnya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Iwan Setiawan menyebutkan, untuk pengamanan TPS di gudang penyimpanan di balai desa, kepolisian mensiagakan 5 orang petugas dengan senjata pentungan.

Baca Juga :   Meski Dilarang, Truk non Sembako Masih Nekat Melintas di Jalur Mudik

“Akan saya siagakan 3 anggota per TPS untuk.  5.932 pelaksanaan pemilihan 9 April 2014 ini,”paparnya. (rhd/yog)