Ongkos Haji Turun 8,2 Persen, Kemenag Pasuruan Tunggu Surat Resmi

0
101

kemenag pasuruanPasuruan (wartabromo) – Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan masih menunggu turunnya surat pemberitahuan resmi dari kementrian Agama RI terkait rencana diturunkannya Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2014 sebesar 8,2 % oleh Pemerintah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Barnoto mengatakan hingga saat ini pihaknya belum berani untuk menyampaikan kepada para jamaah atas informasi rencananya tersebut menyusul belum adanya aturan atau juklak resminya.

“Kami belum berani untuk melakukan apa-apa, karena mungkin ada beberapa aturan yang ada di dalamnya, terutama perihal pemberlakuan bagi jamaah yang akan berangkat tahun ini atau yang mendaftar sampai hari ini,” ujar Barnoto pada wartabromo, Kamis (5/6/2014).

Menurutnya, Kemenag Kabupaten Pasuruan berharap agar pemberitahuan resmi dari Kemenag pusat dapat segera turun dalam beberapa hari ke depan, pasalnya banyak jamaah yang mempertanyakan tentang besaran penurunan BPIH tersebut.

“Lebih cepat pastinya lebih baik, karena ini demi kebaikan para jamaah. Jangan sampai niat mereka terganggu, apalagi kita ketahui bersama bahwa Kemenag pusat tengah dilanda musibah,” tambahnya.

Hingga saat ini Kementerian Agama RI telah menetapkan kuota jamaah haji Kabupaten Pasuruan yang akan berangkat pada tahun ini adalah 982 orang. Data tersebut telah diumumkan secara resmi, tepatnya dua minggu lalu.

“Untuk pemberangkatan jamaah sendiri kita belum menerima pengumumannya,”pungkas Barnoto.(eml/yog)