Istighosah di Ponpes Al-Yasini, Relawan Pro Jokowi Ucapkan Selamat

757
jokowi3
Baliho Relawan Aswaja Pasuruan raya di pertigaan Purwosari / abdillah / wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkunjung ke Pasuruan dalam rangkaian kegiatannya ke sejumlah daerah di Jawa Timur, Jum’at (6/6/2014) siang ini.

Calon Presiden ini akan menghadiri kegiatan silaturahmi dan Istighosah dengan 2.500 masyayich di Ponpes Al-Yasini, Wonorejo, Pasuruan.

Anehnya, tak hanya baliho dan gambar Prabowo-Hatta yang dipampang di sepanjang jalan menuju ke arah Ponpes Al-Yasini. Sejumlah baliho besar bergambar Capres Jokowi-JK justru ikut nimbrung dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan wartabromo, sekilas tidak ada yang janggal dalam baliho yang dipajang di sejumlah titik seperti pertigaan Purwosari dan Wonorejo tersebut. Namun, jika diamati lebih seksama, baliho tersebut ternyata berisi sindiran terkait jalannya kegiatan istighosah akbar yang diselenggarakan oleh Ponpes Al-Yasini dan dihadiri oleh para kyai ini.

Berikut isi tulisan dalam baliho tersebut :

‘Selamat dan Sukses atas terselenggaranya istighosah akbar di Ponpes Al-Yasini. Semoga menjadi jalan terbaik untuk menemukan Presiden Republik Indonesia yang jujur & amanah demi kemaslahatan bangsa.’

‘Jokowi-JK capres-cawapres RI 2014 Pilihan Kita. Relawan Aswaja Pasuruan Raya.’

Prabowo Subianto sendiri saat ini masih berada di Kepanjen Malang untuk bertemu dengan para petani dan nelayan. Selanjutnya Prabowo Subianto menuju Pasuruan untuk berziarah ke makam KH Abdul Hamid lalu sowan ke Pengasuh Ponpes Sidogiri dan terakhir menghadiri kegiatan istighosah dengan 2.500 kyai se-tapal kuda di Ponpes Al-Yasini, Wonorejo.

Sebelumnya, Partai pendukung Capres Jokowi-JK yakni Partai Kebangkitan Bangsa mengumpulkan sebanyak 3.000 kyai dan ibu nyai kampung di Ponpes Arroudhoh, Parepan, Pasuruan, Kamis (5/6/2014). Sejumlah petinggi PKB termasuk ketua umum, Muhaimin Iskandar, hadir dalam kegiatan tersebut.(fyd/yog)