Elpiji Bocor dan Puntung Rokok Diduga Penyebab Kebakaran

827

kebakaranPandaan (wartabromo) – Kebakaran rumah yang diduga sebagai agen gas elpji di Dusun Patebon Desa Kebonwaris Kecamatan Pandaan milik M.Fahrudin (26) warga Dusun Karangjati RT 03 RW 06 Desa Karangjati Kecamatan Pandaan diduga kuat lantaran ada tabung elpiji yang mengalami kebocoran dan tersulut puntung rokok pegawainya.

“Dari ketarangan beberapa saksi mata di lokasi kejadian, dugaan awal terjadinya kebakaran ini akibat bocornya tabung elpiji 3 Kilo dan adanya pegawai toko tersebut yang merokok tak jauh dari tempat bocornya tabung gas elpiji tersebut,” ujar Kapolsek Pandaan, Kompol Erlang.

Menurutnya, paska kebakaran, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Tempat kejadian perkara sudah dipasang garis polisi, untuk kepentingan penyidikan petugas lebih lanjut,” tambah Erlang.

Baca Juga :   Koran Online 8 Agustus : Warga Pasuruan Jadi Korban Gempa Lombok, hingga "Salju Bromo" Rusak Tanaman

Berdasarkan data yang dihimpun wartabromo, sekitar pukul 16:00 Wib, sejumlah pegawai agen alpiji sedang melakukan bongkar muat tabung 3 kiloan. Namun beberapa waktu kemudian atau setelah selesai melakukan bongkar muat, tiba-tiba salah seorang pegawai toko berteriak kebakaran. Mendapati hal tersebut warga sekitar panik dan mencoba untuk membantu dengan alat seadanya, namun api sudah naik ke atap toko.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas PMK dibantu warga berhasil menjinakkan si jagi merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 100 juta. (gnr/yog)