Hasani Mutasi 60 Pejabat Eselon III dan IV

799

mutasi kota pasuruanPasuruan (wartabromo) – Gerbong Mutasi Pejabat Pemerintah Kota Pasuruan, kembali dibuka. Walikota Pasuruan, Hasani kembali melakukan mutasi terhadap 60 orang Pejabat Eselon III dan IV, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Pemkot Pasuruan, Jum’at (4/7/2014).

Mutasi tersebut dialami oleh para pejabat struktural, mulai dari guru dan Kepala Sekolah hingga pejabat fungsional seperti kepala bidang pada jajaran instansi Pemkot Pasuruan, dengan rincian 6 orang setingkat kepala bidang, 44 orang pejabat setingkat kasubid (kepala sub bidang,red) maupun kasubag (kepala sub bagian,red), 2 orang yang diangkat menjadi lurah, serta 8 orang setingkat guru dan kepala sekolah.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, 2 orang lurah yang menarik perhatian adalah Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Bugul Kidul, kini dilantik menjadi Lurah Panggungrejo. Sedangkan satunya lagi yakni Agus Sudarmaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pembangunan Kecamatan Panggungrejo, terhitung pelantikan, mendapat jabatan baru sebagai Lurah Kelurahan Pekuncen.

Baca Juga :   Surat Edaran "Janggal" Itu Diunggah Akun FB Irsyad Yusuf

Selain itu, beberapa nama pejabat eselon III seperti Supriyadi yang awalnya menjabat sebagai Kabid SMP,SMA dan SMK, kini dilantik menjadi Kabid Pemberdayaan Tenaga Kerja pada Disnaker Kota Pasuruan. Selain itu, Eko Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Politik Dalam Negeri pada Bakesbangpol, kini menjabat sebagai Kabid Ketahanan Bangsa dan Politik Bakesbang Pol Kota Pasuruan.

Menurut Hasani, mutasi pejabat adalah hal yang wajar terjadi pada kalangan birokrasi, sekaligus merupakan bagian dari proses pembinaan karier PNS.

“Saya tegaskan sebagai sebuah keputusan, maka pengisian dan mutasi jabatan ini sudah melalui proses dan prosedur yang benar melalui penilaian seobyektif mungkin dari Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),”tuturnya.(eml/yog)