Protes Jalan Rusak, Warga Besuk Probolinggo Tanam Pisang di Tengah Jalan

701
Warga Besuk protes jalan rusak/wartabromo.com

Besuk (wartabromo) – Puluhan warga  Dusun Cangak Desa Sindet Lami Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo membuat aksi protes menuntut Pemkab Probolinggo segera memperbaiki jalan desa yang menghubungkan Desa Sindet Lami dengan Desa Glagah Kecamatan Pakuniran, Jumat (5/9/2014).

Aksi protes itu di lakukan bersama warga dengan menanam pohon pisang serta meletakan bebatuan cukup besar di tengah jalan itu. Protes dilakukan karena kondisi jalan desa itu cukup memprihatinkan bahkan sering memakan korban jiwa akibat kerusakan jalan cukup parah.

“Kami tidak ingin jalan ini tambah parah, jalan rusak ini sudah banyak memakan korban lalulintas,” kata Ahmad Tohir seorang warga di lokasi.

Selain itu masih menurutnya, kalau kerusakan di jalan itu lebih 3 kilometer, dengan jalan berlubang serta aspal yang sudah banyak mengelupas.

Baca Juga :   Koran Online 3 April : Warga Blokir Akses Jalan Proyek Tol, hingga Warga Kabupaten Pasuruan yang Tak Miliki KTP-el Miliki Hak Pilih

“Coba lihat sendiri, bagaimana ini kok di biarkan rusak begini. Apakah, kurang banyak memakan korban lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Ali Kusno Camat Besuk dan AKP Muhammad Dugel Kapolsek Besuk yang turun ke lokasi menyebutkan, kalau Pemda sendiri sudah memperhatikan jalan raya penghubung itu.

“4 hari yang lalu (Pekerja Umum Cipta Karya) sudah mengukur jalan ini,” jelas Ali Kusno.

Ali Kusno menambahkan, kalau aksi protesan dari warga itu akan di komunikasikan kepada pihak terkait.

“Secepatnya kita lakukan komunikasi dengan dinas terkait, supaya di perhatikan,” pungkasnya. (rhd/fyd)