Linda Gumelar: Indonesia Butuh Kementrian Keluarga

382
Linda Gumelar/G.A Subagyo/wartabromo.com

Kejayan (wartabromo) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar, mengharapkan ada Kementrian Keluarga di pemerintahan baru nanti. Menurut dia, Indonesia butuh kementrian yang khusus mengurusi permasalahan keluarga.

Hal itu disampaikan Linda saat memberikan pemaparan mengenai hak dan kesehatan anak di Indonesia di depan puluhan ibu PKK dan Posyandu di PT Amerta Indah Otsuka, Kejayan, Pasuruan, Kamis (2/10/2014).

“Keluarga merupakan basis pembentukan karakter bangsa. Saya punya harapan agar dibentuk Kementrian Keluarga di kabinet mendatang,” kata Linda.

Menurut dia, keluarga merupakan basis utama, bukan hanya pendidikan dan kesehatan tetapi juga pembentukan karakter.

“Pembentukan karakter anak harus dimulai dari pembangunan sumber daya manusia dalam keluarga, terutama ibu dan bapak. Makanya harus ada perencanan menikah jangan sampai usia dini,” jelasnya.

Menurut banyaknya kasus kekerasan terutama kekerasan terhadap anak, baik kekerasan fisik, psikologis maupun seksual di Indonesia melandasi pemikirannya akan dibentuknya Kementrian Keluarga. Dibeberapa negara, lanjut dia, sudah membentuk Kementrian Keluarga dan mengimplementasikannya baik.

Dalam kunjungannya kali ini Linda juga mendapatkan cindera mata dari Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf berupa foto Gunung Bromo dan dari Presiden Direktur PT Otsuka Yoshihiro Bando berupa plakat perusahaan. Linda juga mendapat karangan bunga dari murid Rumah Belajar Satu Hati Cerdaskan Bangsa. Rumah Belajar Satu Hati Cerdaskan Bangsa merupakan CSR perusahaan untuk peningkatan kualitas pendidikan anak. (fyd/fyd)