Polres Probolinggo Musnahkan Ratusan Petasan

684

Probolinggo (wartabromo) – Ratusan petasan renteng hasil sitaan dari 4 Mapolsek dimusnahkan oleh Polres Probolinggo, Jumat (10/10/2014). Pemusnahan dengan cara dibakar di halaman belakang Mapolres di jalan Raya Pajarakan.

Petasan tersebut merupakan barang bukti yang diserahkan oleh warga setempat ke Mapolsek Maron, Mapolsek Gading dan Mapolsek Krejengan serta Mapolsek Kraksaan.

“Total semuanya ada 187 petasan rentengan dan itu ukuran 3 meteran  yang kita musnahkan dan di saksikan Brimob Polda Jatim, ada juga bubuk misiu,” jelas AKBP Endar Priantoro Kapolres Probolinggo.

Menurut Endar, kalau barang bukti yang di serahkan oleh warga itu berupa inisiatif sendiri dan tanpa ada unsur paksaan dari pihak kepolisian. Setelah kejadian yang membuat 9 rumah di Desa Karangren Kecamatan Krejengan rusak dan menewaskan satu orang pemilik rumah, warga berbondong-bondong menyerahkan ke pihak kepolsian.

Baca Juga :   Namanya Viral, Ini Kata Menang Prabowo

“Kami minta untuk diserahkan secara baik-baik,” aku Endar.

Selain memusnahkan petasan rentang, ribuan slongsongan juga di musnahkan dengam cara di bakar. Polisi tidak ingin ada kejadian ledakan lagi. (rhd/fyd)