Perahu Pemancing Dihantam Ombak, Satu Orang Hilang

565
Ilustrasi: Cuaca buruk dan ombak besar menghempas perairan Nguling, Kabupaten Pasuruan, 10 Oktober 2012 lalu. M Athuf al-Fayyadh Fth/wartabromo.com

Sumberasih (wartabromo) – Sebuah perahu jenis jukong yang dinaiki sembilan pemancing terhempas ombak di Perairan Gili Ketapang, Sumberasih, Probolinggo. Akibat hantaman ombak lambung perahu pecah dan terbalik. Salah seorang pemancing dikabarkan holang dalam kejadian ini.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (20/10/2014) sekitar pukul 19.30 Wib. “Kami mendapat laporan, kalau ada perahu yang digunanakan  untuk mancing pecah di tengah laut,” jelas AKP Poerlaksono Kasat Polair Polres Probolinggo, Selasa (21/10/2014).

Menurutnya, rombongan pemancing tersebut diduga tidak mengetahui kondisi terkini cuaca tengah laut yang tengah buruk. “Cuaca sekarang memang buruk,”ujar Poerlaksono.

Korban yang hilang bernama Arif (35) warga Desa Maron Wetan Kecamatan Maron  Kabupaten Probolinggo. Petugas Polair dan warga masih melakukan pencarian. Sementara itu, delapan penumpag lain yang selamat sudah mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :   Revitalisasi Pasar Pasrepan Diyakini Rampung Oktober 2018

“Semuanya korban yang selamat itu merupakan warga Desa Brabe Kecamatan Maron,” terangnya. (rhd/fyd)