Tawur Antar Pemuda di Probolinggo, 2 Orang Alami Luka Bacok

1221
tawur probolinggo
Kondisi korban tergeletak bersimbah darah / rhd/wartabromo.com

Kanigaran (wartabromo) – Dua kelompok pemuda terlibat tawuran di jalan raya Wahid Hasyim Kelurahan Kanigaran Probolinggo, Senin (20/10/2014) malam.

Kejadian yang berlangsung sangat cepat tersebut tak bisa dicegah oleh warga sekitar. Sebab, kedua kelompok pemuda itu saling membawa senjata tajam.

Akibat kejadian, seorang dari kelompok pemuda tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan, dengan kondisi lemas. Korban bernama Budiono (26) warga Desa Sumber Agung Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo terkena luka bacokan sehingga harus dilarikan oleh warga ke rumah sakit terdekat.

Di lokasi kejadian, warga menemukan sebilah clurit, belati dan batu. Diduga alat-alat tersebut milik pelaku yang dibuang usai membacok korban, sedang belati diketahui milik korban.

Baca Juga :   Cerita Cantiknya Kaligrafi Serbuk Kayu di Probolinggo

Menurut sejumlah saksi mata, korban sempat terlihat turun dari sepeda motor bersama dua rekannya. Tak lama kemudian muncul sejumlah orang yang langsung mengeroyok korban. Beruntung, dua orang rekan korban sempat lari dan bersembunyi di rumah warga.

“Kayak ada orang konvoi lalu kedua kelompok itu langsung berkelahi. Apa penyebabnya saya kurang tahu,”ujar Sanemo Ahmadi, warga setempat.

Selang beberapa jam kemudian, petugas Satreskrim Polres Probolinggo Kota berhasil menangkap pelaku yang juga mengalami luka bacok dalam perkelahian dengan korban. Pelaku bernama Sawal Warga Kecamatan Sumberasih mengalami luka bacok dan di bawa ke rumah Sakit Husada untuk dilakukan perawatan.

“Kedua korban masih dalam tahap pemulihan. Korban dari kelompok yang satunya ada di rumah sakit yang berbeda. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,”ujar AKP Damar Bastiar Kasat Reskrim Polres Probolinggo. (rhd/yog)