Ada Kebakaran, Hampir Sejam Taman Dayu Gelap Gulita

563
taman dayu
Kondisi Taman dayu Pandaan saat listrik padam / ono / wartabromo.com

Pandaan (wartabromo) – Kebakaran pabrik pengovenan kayu lapis (finer) di Dusun Kandangankrajan, Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat (23/10/2014) petang ternyata berimbas ke komplek Taman Dayu Pandaan.

Hal ini menyusul pemadaman jaringan listrik di kawasan milik Ciputra tersebut.

Berdasarkan pantauan wartabromo, Taman Dayu menjadi gelap gulita selama hampir satu jam. Sejumlah aktivitas di kawasan tersebut pun menjadi terganggu.

“Iya, (jaringan listrik) tadi padam akibat itu (terjadi kebakaran),” kata Ja’faruki, pemilik toko kaki lima steak Tamandayu, Pandaan.

Menurutnya, pemadaman tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 Wib sampai pukul 18.45 wib. Akibatnya, sejumlah pertokohan atau stan yang tidak menggunakan genset baik di kawasan foodterace dan food veranda terpaksa menyalakan lilin.

Baca Juga :   Bupati Cidera Hingga Anak SD ke Sekolah Susuri Sungai, Berita Sepekan Perlu Disimak

“Untuk food terace dan veranda terpaksa menggunakan lilin,” terangnya.

Beruntung, pemadaman itu tidak berlangsung lama. Hanya terjadi sekira 45 menit.

Dari pantauan wartabromo di lapangan menyebutkan, kawasan Tamandayu Pandaan, yang awalnya terang dan ramai karena banyak permainan dengan menggunakan listrik mendadak sunyi serta gelap gulita. Selain di Tamandayu, pemadaman juga terjadi rumah-rumah warga Desa Bulukadang, Prigen. (ono/yog)