Api Berhasil Dipadamkan, Polisi Pasang Garis Polisi

654

kebakaranPrigen (wartabromo) – Paska terjadinya kebakaran pabrik pengolahan dan pengovenan kayu lapis di Dusun Kandangankrajan, Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat (23/10/2014) petang. Petugas PMK masih melakukan pembasahan di lokasi kejadian.

Pantauan wartabromo di lokasi, satu unit mobil Pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi masih melakukan pembasahaan di bekas sisa-sisa kebakaran. Selain itu, pihak aparat kepolisian pun langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Akibat kejadian ini, 4 gudang pabrik yang diketahui milik CV Rahmad tersebut ludes terbakar. Bahkan, sang pemilik yang diketahui bernama Handoko (46) datang ke lokasi untuk menyaksikan kondisi gudang miliknya tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, Sang pemilik mengaku masih fokus untuk menyelamatkan sejumlah barang dari dalam gudang.

Baca Juga :   Bupati Irsyad Bujuk Pengikut Dimas Kanjeng agar Segera Pulang

“Gak tahu mas ini masih fokus,” ujarnya.

Sebelumnya, untuk memadamkan api di dalam dua gudang yang kondisinya tertutup, petugas PMK bersama karyawan pabrik membuka paksa pintu gudang menggunakan forklip. Sayang, kondisi kobaran api yang cukup besar membuat hampir semua isi gudang yang diketahui merupakan mitra PT Plywood tersebut ludes di lalap api.

Usai api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 wib., petugas dari Polsek prigen yang datang ke lokasi kemudian memasang garis polisi untuk membatasi warga yang menyaksikan kebakaran tersebut.

“Kita mengansipasi jatuhnya korban, mengingat dinding gudang retak-retak, khawatir roboh” ujar Kanitreskrim Polsek Prigen, Aiptu Hari Dwicahyono saat ditemui di lokasi kebakaran. (ryn/yog)