Soal MAN IC, Bupati Pasuruan : Tahun Ini Mulai Dikerjakan

0
199
MAN-IC
Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim saat meninjau lokasi lahan MAN IC, beberapa waktu lalu / dok.wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Pembangunan sekolah bertaraf internasional, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) yang sempat molor dari jadwal kini mulai menemui titik terang.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan jika tahun ini pihaknya akan melakukan review kembali MOU (Memory of Understanding) yang terkait dengan sarana untuk pemenuhan kebutuhan lahan bagi pembangunannya melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementrian agama.

Menurutnya, pihak Pemerintah Daerah telah melepaskan hak atas tanah yang terdaftar dalam inventarisasi aset pemerintah Kabupaten Pasuruan seluas 68.602 meter persegi, untuk dihibahkan hak dan penguasaan atas tanah tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia cq.Kementerian Agama Republik Indonesia. Keputusan tersebut tertuang dalam SK Bupati Pasuruan Nomor 030/152/HK/424.013/2014 tentang Penghapusan /Pelepasan Hak Atas Tanah dari Daftar Inventaris Milik Pemerintah Kabupaten Pasuruan pada tahun 2014, tertanggal 7 maret 2014 lalu.

“Saya sudah menyampaikan terkait kekurangan tanahnya. Insyaallah tahun ini sudah mulai dikerjakanlah,” ujar Irsyad Yusuf.

Untuk diketahui, sisa lahan seluas 3,2 hektar yang menjadi kekurangan dalam draft MoU Pembangunan MAN IC telah menjadi prioritas utama.

“Pengadaan tanahnya sudah sesuai ketentuan atau SP2LP (Surat Persetujuan penetapan Lokasi Pembangunan),” tegas Irsyad. (yog/yog)