Pelaku Pelempar Bondet Mengendarai Sepeda Motor

208

rumah dibondetPandaan (wartabromo) – Ledakan yang terjadi di rumah Taman (51) warga Dusun Clumprit Desa Sebani Kecamatan Pandaan diduga dibondet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi, pelemparan bondet tersebut terjadi sekitar pukul 02.15 wib dini hari dan merusakkan rumah Taman (51) warga setempat.

Taman yang bekerja sehari-hari sebagai petani ini bersama keluarganya terbangun saat mendengar suara ledakan persis didepan rumahnya.

Menurutnya, satu orang saksi warga yang kebetulan saat kejadian berada di luar rumah, mengaku hanya mendengar suara sepeda motor melintas dijalan menuju rumah korban.

“Satu saksi lain mengaku hanya mendengar suara sepeda motor melintas sebelum terdengar ledakan” tambah Kanitreskrim Polsek Pandaan, Ipda Bambang Tri.

Kendati demikian, sejauh ini petugas belum berani menyimpulkan bahan peledak yang digunakan pelaku untuk membondet rumah Taman.

Hasil penyelidikan sementara, Petugas hanya menemukan batu kerikil sebesar ibu jari kaki dan serabut tali rafia yang diduga digunakan untuk membungkus batu kerikil.

“Dari lokasi kejadian kita mengamankan batu kerikil dan rafia untuk barang bukti dan bahan penyelidikan” jelas mantan kanitreskrim Polsek Bangil ini.

Untuk mengetahui jenis bahan yang digunakan, menurut Ipda Bambang, pihaknya akan koordinasi dengan tim handak.

Meski ledakan tidak menimbulkan korban jiwa, namun kejadian ini diakui pertama kali terjadi di wilayah Pandaan. Adapun motif dan maksud pelaku, masih dalam tahap pengembangan penyelidikan. (ryn/yog)