Kisah Polisi yang Dibantu Ayah Pelaku Menangkap Pembunuh Axel

1033

Pasuruan (wartabromo) –  Anjas Eko Legowo (17),  pelaku pembunuhan Alexander Axel Elleaza (16), siswa SMAK Santo Albertus (Dempo), Malang, sudah dibekuk. Penangkapan pelaku diakui polisi karena bantuan ayah pelaku.

“Ayah pelaku kooperatif dengan kami,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng, Jumat (2/1/2015).

Awalnya polisi kesulitan menguak pembunuhan malam natal ini. Setelah susah payah mendapatkan mendapat identitas pria memakai jumper dari beberapa saksi yang diperiksa, “semuanya jadi mudah,” imbuh Bambang.

Perkiraan polisi tidak meleset bahwa pelaku pembunuhan adalah pria memakai jumper. Dari analisa polisi orang yang bisa masuk tanpa merusak hanya orang yang kenal.

“Setelah kami dapatkan identitas pelaku dari saksi-saksi kami datangi ayah pelaku. Dari sana kami mendapat titik terang,” jelas Bambang.

Baca Juga :   Lokasi Pilkades Rawan Dijaga 30 Polisi

Polisi lalu mendatangi rumah pelaku di Ambulu, Jember. Karena alibi-alibinya tidak masuk akal, polisi semakin yakin bahwa dia adalah pelaku pembunuhan. Anjas merupakan warga Jalan Airlangga, Kota Pasuruan yang tinggal di Ambulu Jember.

Seperti diwartakan sebelumnya, Axel Alexander Elleaza, pelajar kelas 2 SMA Katolik Santo Albertus Malang ditemukan tewas secara mengenaskan di dalam ruko ibunya dengan luka 8 tusukan disekujur tubuhnya, Kamis (25/12/2014) pagi. (fyd/fyd)