Makam Korban Pesawat Airasia Disiapkan di Beji Pasuruan

347

pesawat asiaairBeji (wartabromo) – Lima liang lahat telah dipesan yayasan persemayaman Surabaya untuk jenasah satu keluarga korban pesawat Air Asia. Liang lahat yang saat ini masih dalam pengerjaan tersebut berada di dusun Sumbersari desa Wonokoyo kecamatan Beji kabupaten Pasuruan.

Menurut petugas komplek pemakaman Gunung Gangsir Beji Pasuruan, Nasak (51), pihaknya saat ini masih menggali 5 lubang untuk 6 jenasah korban penumpang pesawat Air Asia yang jatuh pada hari minggu 28 Desember lalu.

“Mulai hari ini kita kerjakan galian untuk pemakamannya mas” tutur Nasak.

Enam jenasah penumpang pesawat Air Asia asal Surabaya ini merupakan kloter pertama dikomplek pemakaman ini. Dari 6 korban, saat ini baru 3 yang telah diteridentifikasi, masing-masing Meiji Thejayakusuma (45) dan dua anaknya Jie Stephanie (21) serta jie steven (19). Sedangkan suami dari The Meiji Thejayakusuma dan 2 orang anaknya yang lain belum diketemukan.

Informasi yang didapat wartabromo, rencana pemakaman dilakukan pada hari Kamis depan. Enam liang lahat dibuat di 5 titik yangg berdekatan diatas tanah berukuran 20×20 m, 1 liang digunakan untuk Meiji thejayakusuma dan suaminya sedangkan 4 liang lahat lainya masing-masing untuk keempat anaknya.

“Penggalian dan pemasangan batu bata untuk dinding galian selesai hari selasa lusa” tambah Nasa.

Menurut sumber terpercaya, sebagian besar korban penumpang pesawat Air Asia asal Surabaya akan dimakamkan di pemakaman Gunung Gangsir kecamatan Beji dan dikomplek pemakaman desa Karangsono kecamatan Sukorejo.

“Nanti kalo sudah ditemukan semuanya, jenasah yang dari Surabaya, Sidoarjo rencananya juga akan dimakamkan disini” pungkas Nasak. (ryn/yog)