Dibangun 3 Tahun Lalu, Jembatan di Gempol Sudah Ambrol

1068

jembatan-ambrol-pasuruanGempol (wartabromo ) – Hujan lebat yang terus menerus mengguyur wilayah Gempol dalam sepekan terakhir mengakibatkan jembatan penghubung dua desa di Desa Wonosari, Kecamatan Gempol, Pasuruan ambrol serta membahayakan pengguna jalan.

Pantuan wartabromo di lokasi, badan jembatan yang di bangun 3 tahun silam hanya menyisakan jalan sekitar 1 meteran. Warga sekitar terpaksa menaruh tumpukan bebatuan dan bambu sebagai rambu-rambu. Kendati demikian, mereka tetap nekad melaluinya lantaran menjadi jalur satu-satunya bagi warga setempat.

Kepala Desa Wonosari , Damanhuri  saat dikonfirmasi mengatakan, jembatan tersebut sebenarnya sudah mulai keropos sejak lama. Namun, dalam dua hari terakhir, hujan yang terus menerus membuatnya kian parah dan ambrol.

“Curah hujan dalam dua hari terakhir sangat lebat sekali,” ungkap Damanhuri, Kamis (5/3/2015).

Baca Juga :   Lokasi Penemuan Emas di Probolinggo Akan Ditutup Disbudpar

Menurutnya,  jembatan yang menguhungkan dua desa yakni Wonosari dan Kepulungan   tersebut merupakan jalur utama bagi warga seperti ke sekolah,pabrik dan pasar. Akibatnya, mereka terpaksa harus menggunakan jalur alternatif yang lebih jauh.

Dikonfirmasi terpisah, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan berjanji akan melakukan perbaikan jembatan tersebut pada awal bulan april mendatang.

Kabid Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Gatot mengatakan, Dinas PU setempat telah menyiapkan anggaran Rp 1, 2 miliar untuk melakukan perbaikan terhadap jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan. (bib/yog)