Bergaya Bak Model, Balita Tionghoa Ramaikan Cap Go Meh di Pasuruan

739

image

Pasuruan (wartabromo) – Perayaan hari raya Cap Go Meh yang diadakan Yayayan Bahtera Indonesia, Jalan Irian Jaya Kota Pasuruan berlangsung seru. Kegiatan bertema Festival musim semi 2015 yang melibatkan sebanyak 70 siswa ini menampilkan berbagai kegiatan seperti bazar, pentas seni dan peragaan busana.

Kegiatan yang disebut terakhir menyita perhatian penonton karena menampilkan belasan model balita yang memperagakan busana khas Tionghoa yang terbagi dalam dua kategori, yakni usia 3 hingga 6 tahun dan 7 hingga 11 tahun.

Kategori pertama yang membuat acara ini sangat meriah. Sebanyak 11 balita imut berlengak-lenggok di catwalk dan memamerkan busananya ke depan dewan juri. Aksi para model cilik ini mengundang tawa dan tepuk tangan meriah.

Baca Juga :   Balai Besar Veteriner Jogja Selidiki Kematian Domba

Suasana semakin meriah saat tiga model berusia di bawah 3 tahun muncul di hadapan penonton. Mengenakan busana dominasi warna merah balita-balita ini terlihat sangat lucu.

Mereka dipandu ibu masing-masing untuk menyusuri catwalk. “Ayo adek jalan, lewat sini,” pinta seorang ibu yang memandu anaknya.

Acara ini disaksikan ratusan penonton, mulai dari wali murid dan warga sekitar. “Kami berharap acara ini bisa memberikan kesenangan dan kebahagiaan bagi semua orang,” kata ketua yayasan, Harmono.

Harmono berharap, kegiatan serupa bisa berulang setiap tahun dan lebih banyak peserta yang mengikuti. (fyd/fyd).