Ada Tol Gempol-Pandaan, Kepadatan Kendaraan Terurai Hingga 65 Persen

880

mudik pasuruanPandaan (wartabromo) – Keberadaan tol Gempol-Pandaan cukup membantu terurainya kepadatan kendaraan di jalur Surabaya – Malang selama arus mudik lebaran.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Hendro Gunawan, mengatakan kepadatan bisa terurai hingga 60 persen dari kondisi sebelum ada Jalan Tol.

Menurut Hendro, Kepadatan kendaraan arah Surabaya-Malang diperkirakan akan terjadi pada H + 2 lebaran menyusul banyaknya orang yang akan berlibur ke arah Malang.

Dirinya mengingatkan kepada para pemudik untuk mewaspadai titik rawan macet di exit tol Taman Dayu, KM 35-38, Simpang Tiga Kejapanan sampai Bundaran Apollo, Gempol serta KM 62-63 Desa Purwosari Kecamatan Purwosari sampai Desa Sentul Kecamatan Purwodadi.

“Kita meminta pengendara berhati-hati di exit tol Karangjati, karena merupakan titik temu kendaraan yang keluar tol dan yang akan masuk, ” tegas Hendro.

Baca Juga :   Koran Online 18 Mei : Kuli Bangunan Ditahan Setelah Temukan HP di Jalan, hingga Sidang Interpelasi Dewan Kota Pasuruan Gaduh

Untuk mengurai kemacetan, Petugas akan mobile di lapangan mencari titik macet. (fyd/yog)