Tumpukan Afalan Pabrik Keset Terbakar, Pemilik Panik

783
Foto: Tumpukan afalan terbakar/ istimewa

Rembang (wartabromo) – Tumpukan afalan industri keset di Desa Mojoparon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, terbakar. Api cepat membesar membuat pemilik yang rumahnya bersebelahan dengan titik api panik. Warga semburat.

Tumpukan afalan seket dan karet untuk bahan keset tersebut terbakar sekira pukul 11.00 wib. Kata saksi mata, Fatimah (41), sebelum terbakar dirinya sempat melihat orang mencari rumput disekitar lokasi.

Tak berselang lama pencari rumput tersebut membakar rumput kering di dekat tumpukan afalan. “Saya sempat berteriak mengingatkan supaya tidak bakar-bakar disitu,” cerita Fatimah.

Tak lama berselang, api merembet ke tumpukan afalan yang sebagian besar berbahan plastik dan karet. “Begitu tau api merembet ke tumpukan afalan, saya teriak minta tolong sama warga,” imbuh Fatimah.

Baca Juga :   Gara-gara Sampah, Mebel di Beji Ini Nyaris Jadi Arang

Teriakan Fatimah tersebut mengundang pemilik rumah keluar dan warga berdatangan ke lokasi. Mengetahui api membubung tinggi, para pemilik rumah panik dan semburat.
Sejam kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi. Api berhasil dijinakkkan dan pemilik rumah dan warga bisa tenang.

Sampai berita ini dirilis, petugas masih melakukan pembasahan.

“Belum diketahui penyebab kebakaran. Tapi bersyukur tak ada korban dan tak merembet ke rumah,” kata Kapolsek Rembang AKP Bambang Sucahyono. (egy/fyd)