Hari Ini, Pasuruan Bromo Marathon Digelar

609

image

Tosari (wartabromo) – Ribuan pelari dari berbagai negara bersiap untuk mengikuti lomba Pasuruan Bromo Marathon yang akan dilaksanakan di Tosari, Pasuruan, Minggu (13/9/2015) pagi ini.

Pantuan wartabromo di lokasi, Sekitar pukul 05:42 Wib para peserta mulai berdatangan menuju lokasi start di lapangan Tosari untuk melakukan persiapan kegiatan yang sudah tiga kali digelar setiap tahunnya tersebut.

Kegiatan lomba bromo marathon ini berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya lokasi start maupun finish tidak lagi di depan Pendopo Wonokitri, Tosari melainkan berpindah ke lapangan Tosari.

Menurut informasi yang didapatkan, sebanyak 1543 peserta akan terbagi dalam 3 kategori yakni  kategori 10 K, half 21 K dan 42 K.

Meski sudah tiga kali diselenggarakan namun banyak peserta yang baru pertama kali ikut lomba marathon di kawasan pengunungan bromo ini.

“Baru pertama kali, dapat info dari teman dan ini sangat menarik, ” ujar Bagus, salah seorang peserta asal Mojokerto.

Pria ini telah mendaftarkan diri untuk kategori half 21 K dan mengaku siap menerima tantangan kondisi pegunungan yang naik turun bersama sejumlah rekannya.

Sambil menunggu pemberangkatan yang akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 07.00 Wib, para peserta berfoto ria di winner stage yang telah disiapkkan oleh panitia. (yog/yog)