Desember, Kejurnas Motocross Bakal Digelar di Beji

537

cross bejiBeji (wartabromo) – Setelah sukses dijadikan medan Pasuruan 2 Grasstrack & Motocross 2015. Sirkuit EJPM SP Wong Ndeso di Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, bakal menjadi tempat salah satu agenda kejuaraan nasional (kejurnas).

“Sudah masuk dalam agenda gelaran kejurnas. Jadwalnya pada Desember 2015 nanti,” kata Suryono Pane, Panitia Pasuruan 2 Grasstrack & Motocross 2015, Senin (21/9/2015).

Panitia memang sukses menggelar Pasuruan 2 Grasstrack & Motocross 2015. Selain jumlah peserta yang membludak hingga mencapai 250 crosser lebih. Penampilan para crosser juga mendatangkan detak kagum ribuan penonton.

“Saat gelaran kemarin, banyak didatangi wartawan sport. Mereka kaget, karena gelaran lebih ramai dibanding gelaran kejurnas umumnya. Malahan awalnya mereka mengira, yang digelar kemarin itu sudah masuk dalam rangkain kejurnas,” terang Suryono.

Disampaikan, sirkuit EJPM SP Wong Ndeso di Gununggangsir, memang layak untuk masuk sebagai lokasi penyelenggaraan kejurnas. Lantaran, arena sirkuit cukup besar dengan karakteristiknya yang khas.

“Sirkuitnya alami dan ekstrim. Sehingga membuat para crosser tertantang untuk menaklukkannya. Makanya sirkuit tersebut layak untuk menjadi tempat dan masuk dalam agenda kejurnas,” imbuhnya.

Selain itu, dengan digelarnya kejurnas di Pasuruan, Suryono berharap bisa memunculkan bibit-bibit potensial crosser Pasuruan. Crosser-crosser yang ada, akan semakin bersemangat untuk meningkatkan kemampuannya.

“Pasti akan memompa semangat para crosser di Pasuruan untuk terus berlatih. Mereka akan makin giat meningkatkan tehniknya. Selain itu juga akan menumbuhkan minat di kalangan kawula muda untuk bisa menjadi crosser yang handal,” pungkas Suryono. (hrj/hrj)