Pasutri asal Probolinggo Jadi Korban Insiden Mina

321
insiden-mina
Reni Ayu Rahmawati (23) tak sadarkan diri usai mendengar kabar ayah dan ibunya menjadi korban insiden Mina / Sun / wartabromo

Kota Anyar (wartabromo) – Nero (57) Jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo turut menjadi korban dalam insiden Mina di Arab Saudi.

Informasi ini didapatkan dari putri pertama korban, Indah Nuraini (25), ayah dan ibunya terinjak injak saat melakukan lempar jumroh di Mina. Hal ini diketahui saat dirinya mendapatkan foto kondisi ayahnya lewat pesan blackberry messanger (BBM) serta dihubungi oleh ibunya melalui telepon seluler.

Dalam foto yang diterimanya tersebut, warga Dusun Krajan RT 6 RW 4, Desa Triwungan Kecamatan Kota Anyar Kabupaten Probolinggo Jawa Timur dalam kondisi tak sadarkan diri.

Foto lelaki kelahiran tahun 1959 tersebut diambil dan dikirim oleh Hasan Aminuddin, anggota DPR RI komisi VIII, yang juga sedang menunaikan ibadah haji.

Usai mendengar kabar tersebut, Putri kedua korban, yakni Reni Ayu Rahmawati (23) sempat tak sadarkan diri sehingga tangis histeris pecah.

“Bapak sempat terinjak – injak saat melakukan lempar jumroh,” tutur Indah, anaknya menahan sedih.

Pantauan wartabromo, kerabat dan tetangga langsung menggelar doa bersama dan tahlil pada Kamis (24/9/2015) malam untuk mendoakan kondisi dua pasutri tersebut.

Namun sejauh ini, belum ada informasi resmi dari Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo terkait informasi meninggalnya Nero, yang sehari-hari bekerja sebagai PNS dan jasa rias dekorasi.

Untuk diketahui, Nero dan istrinya Murti Ningsih berangkat haji pada 9 september lalu. Keduanya tergabung dalam kloter 47 KBIH Safara probolinggo. (saw/yog)