Menjadikan Bangsa Cerdas dan Bermartabat Melalui 4 Pilar Kebangsaan

853
Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Hamka Haq, saat menjadi pembicara dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Pertemuan Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (29/10/2015).

Pasuruan (wartabromo) – Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan terus dilakukan anggota DPR/MPR RI ke seluruh lapisan masyarakat guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Sosialisasi Empat Pilar Pancasila, UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Gedung Pertemuan Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, yang dihadiri Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Prof. Dr. H. Hamka Haq, MA, menghadirkan antusiasme tersendiri. Sosialisasi tersebut berlangsung dalam suasana penuh persahabatan.

“Kita tanamkan asas empat pilar mulai dari kalangan pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kami berharap dengan adanya sosialisasi empat pilar ini bisa membentuk pemikiran yang cerdas dan bermartabat namun sesuai dengan etika keempat asas empat pilar tersebut,” Hamka Haq, usai sosialisasi.

Baca Juga :   Sekolah Inovasi Tani Indonesia Hadir di Kabupaten Pasuruan

Hamka melanjutkan, bangsa Indonesia semakin hari semakin jauh dari jati dirinya. Bangsa Indonesia yang dulu dikenal sebagai bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang dan memiliki jalinan persaudaraan satu dengan lainnya yang sangat erat saat ini kian memudar.

“DPR/MPR RI terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai tersebut, salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 pilar,” pungkasnya. (fyd/fyd)