Kampanye Terbuka, ‘Berhasil’ Dipadati Massa

418

Gadingrejo (wartabromo)– Puluhan ribu massa pendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota Pasuruan nomor urut 3  Hasani- Muhammad Yasin memadati lapangan Karang Ketug Kecamatan  Gadingrejo dalam kampanye terbuka, Rabu (2/12/2015).

Dihadapan ribuan pendukungnya, Hasani menyampaikan akan melanjutkan program pemerintahannya yang selama lima tahun telah memberikan perubahan kemajuan bagi Kota Pasuruan seperti pendidikan dan kesehatan bagi  masyarakat kota Pasuruan.

Dalam kampanye tersebut para pendukung pasangan Hasani-M. Yasin sempat berebut uang pecahan 2000-an yang ditaburkan salah seorang pendukung “berhasil” dari atas panggung.

Ketua tim pemenangan pasangan “berhasil”, Ismail Marzuki kepada wartawan membantah bahwa yang menaburkan uang tersebut bukanlah pendukungnya atau panitia pelaksana.

“Itu bukan dari tim pemenangan atau panitia kampanye” ungkap Ismail.

Acara kampanye putaran terakhir ini dihadiri sejumlah tokoh partai seperti Ketua umum PKB  Muhaimin Iskandar dan sejumlah artis ibukota yakni Trio Ubur – ubur.

Dalam pilkada serentak ini, pasangan Hasani- Mohammad Yasin diusung oleh lima partai, PKB, PKS dan Hanura, Nasdem dan PBB. Pasangan “berhasil” mentargetkan perolehan suara 80% suara dari 142.948 suara pemilih. (egy/yog)