Long-March Cawawali Berhasil Kobarkan Semangat Persatuan

0
228
warmo berhasil
Mukhamad Yasin, Cawawali Pasangan Berhasil diiringi puluhan ribu pendukungnya melakukan longmarch kobarkan semangat persatuan dalam Pilkada Kota Pasuruan, Rabu (2/12/2015). Foto : Warta Bromo/Harjo Suwon

Pasuruan (wartabromo) – Lambaian tangan, senyum yang selalu mengembang, terlontar dari Mukhamad Yasin, Calon Wakil Walikota (Cawawali) Pasuruan dari Pasangan Hasani-Mukhamad Yasin (Berhasil) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pasuruan.

Lambaian tangan menyapa warga dan terkadang berhenti menyalami warga, dilakukan Cawawali Pasangan Berhasil bernomor urut 3 ini, saat melakukan longmarch (jalan kaki) sejauh 7 kilometer, Rabu (2/12/2015).

Mukhamad Yasin yang mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih dan bertopi putih, dengan diiringi puluhan ribu massa pendukungnya berjalan kaki dari kampung halamannya di Kelurahan Tambakan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, menuju Posko Pemenangan Pasangan Berhasil di Jl Sultan Agung, Depan GOR.

“Ya beginilah semangat yang kami tunjukkan. Semangat bersama warga Kota Pasuruan, untuk bersatu melanjutkan pembangunan Kota Pasuruan 5 tahun mendatang,” tandas Mukhamad Yasin.

Yasin memulai longmarch dari kampungnya di Kelurahan Tambakan menuju Posko Pemenangan Berhasil yang juga Sekretariat DPC PKB Kota Pasuruan di Jl Sultan Agung depan GOR. Dari kampungnya menuju GOR, Yasin diiringi puluhan ribu pendukungnya melalui Kelurahan Trajeng, Sawahan, Sukodono, Perempatan Jl Raya Soekarno-Hatta, Jl Niaga, Alun-alun, Jl Nusantara, Jl Hayam Wuruk, Jl Slagah, Jl Dr Wahidin dan berakhir di Jl Sultan Agung.

Selanjutnya dari Posko Pemenangan Pasangan Berhasil, Mukhammad Yasin bersama Calon Walikota Pasuruan, Hasani, menuju ke lokasi kampanye di Lapangan Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo.

Puluhan ribu pendukung mengiringi Pasangan Berhasil yang diusung P{KB, PKS, Partai Nasdem, Partai Hanura dan PBB, menuju ke lokasi kampanye. Mereka bergabung bersama ribuan pendukung Pasangan Berhasil lainnya, yang sudah menunggu di lokasi sambil menikmati musik balasyik.

Seperti diketahui, rangkaian kampanye Pilkada Kota Pasuruan 2015 berlangsung sejak 27 Agustus lalu. Namun untuk kampanye jenis pengerahan massa yang biasanya berupa rapat akbar terbuka dengan dikerumuni ribuan warga, baru dilangsungkan pada 30 Nopember hingga 2 Desember 2015.

Sesuai jadwal dan nomor urut, Pasangan Hasani-Mukhamad Yasin (Berhasil) bernomor irut 3, mendapat giliran kampanye pada Rabu (2/12/2015). Sebelumnya Pasangan Yus Samsul Hadi Subakir-Agus Wibowo dari jalur perseorangan bernomor urut 1, telah berkampanye pada Senin (30/11/2015). Sedangkan Pangan Setiyono-Raharto Teno Prasetyo (Sehat) pada Selasa (1/12/2015). (hrj/hrj)