Napi dan Warga Perumahan Nyoblos Bareng di Lapas

647
Foto: M Rozikin

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 65 warga binaan Lapas Klas II Pasuruan berpatisipasi dalam Pilkada Kota Pasuruan, Rabu (9/12/2015). Mereka menggunakan hak pilihnya di TPS 20 yang ada di lingkungan Lapas. Selain warga binaan, warga perumahan terdekat juga menggunakan hak pilihnya tersebut.

“Tidak ada TPS khusus, TPS 20 disediakan untuk warga sekitar Lapas, baik warga binaan maupun warga perumahan,” kata Komisioner KPU Divisi Hukum, Basori Alwi.

Berdasarkan pantauan wartabromo.com, Rabu pagi, TPS 20 masih sepi. Hal itu bisa dimaklumi karena pemilih di TPS ini tidak banyak. Terdiri dari 65 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 25 Daftar Pemilih Pindahan.

Meski demikian, warga binaan antusias mencoblos. Andi (36) misalnya, salah satu warga binaan Lapas Pasuruan mengaku datang ke TPS lebih awal. “Pagi-pagi tadi saya sudah nyoblos, saya berharap adanya pemimpin baru yang lebih memperhatikan masyarakat kecil,” kata Andi seusai mencoblos.

Baca Juga :   H-6 Lebaran, Tiket Kereta Api Ekonomi Terjual HabisĀ 

Menjelang siang, kondisi TPS 20 tidak ada antrian pemilih, karena seluruh DPT telah menggunakan hak pilihnya sejak pagi tadi.

“Ya tinggal beberapa saja yang belum nyoblos, kebanyakan warga perumahan yang belum,” terang Dacosta, Ketua KPPS di TPS 20. (bus/fyd)