Tiga Hari Hilang, Mayat Nur Salim Kaku Dalam Sumur

249
Korban dievakuasi Basarnas. WARTABROMO/Istimewa

Rembang (wartabrom0) – Tragis dialami Nur Salim (65). Warga Dusun Watulunyu, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang tewas di dalam sumur yang berada di persawahan tidak jauh dari rumahnya. Penemuan mayat korban membuat warga geger.

“Mayat korban ditemukan anaknya bernama Khozin,” kata Kapolsek Rembang AKP Bambang Sucahyono saat dikonfirmasi, Jumat (11/12/2015).

Sebelum ditemukan tewas, tiga hari lalu korban meninggalkan rumah dan tidak pernah kembali. Keluarga dan para tetangga yang tak mengetahui kemana perginya Salim dibuat kebingungan. Mereka sangat khawatir terjadi sesuatu musibah pada ayah tiga anak tersebut.

Kamis (10/12) sore, kekhawatiran keluarga dan tetangga terbukti. Anak korban, Khozin yang sudah putus asa terpikir untuk memeriksa sumur yang berlokasi tak jauh dari rumahnya. Betapa terkejut dia saat melihat ayahnya sudah kaku di dalam sumur sempit tersebut.

Sontak, Khozin lantas menghubungi warga dan perangkat desa setempat untuk mendapatkan pertolongan. Tim Sar dari BPBD Kabupaten Pasuruan dipanggil untuk membantu evakuasi.

SAR BPBD Kabupaten Pasuruan yang dibantu petugas Koramil dan polisi mengalami kesulitan mengevakuasi mayat korban. Selain sumur sempit, petugas juga mengkhawatirkan gas beracun jika tanpa perhitungan masuk ke dasar. Baru setelah didatangkan Tim Basarnas Surabaya, evakuasi berhasil dilakukan.

“Kami masih menyelidiki apakah korban bunuh diri atau ada kemungkinan lain,” ujar Bambang Sucahyono. (egy/fyd)