Begini Rekayasa Lalin di Pandaan Malam Tahun Baru 2016

1259

macet pasuruanPandaan (wartabromo) – Jelang malam pergantian tahun dipastikan banyak masyarakat yang akan turun ke jalan dan memadati titik-titik keramaian. Kemacetan juga akan mengancam jalur-jalur tertentu. Jajaran Satlantas Polres Pasuruan telah menyiapkan rekayasa dan pola-pola pengaturan arus lalu lintas  termasuk kesiapan petugas di lapangan.

KBO Lalu Lintas Polres Pasuruan Ipda Misman kepada wartabromo.com mengaku akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus diwilayah Pandaan.  “Penutupan kita berlakukan di beberapa titik termasuk buka tutup arus,” tutur Misman.

Jalur màsuk Kota Pandaan dari arah Sukorejo akan diarahkan melalui Jalan Raya By Pass dan putar balik di Bundaran Kasri dan kembali ke masuk melalui Simpang 4 Taman Dayu. Begitupun dengan kendaraan yang akan masuk ke Tol Pandaan-Gempol.

Baca Juga :   Bupati Irsyad Ingin Santri Terus jadi Aktor Pembangunan

“Kendaraan yang akan masuk Kota Pandaan kita buat satu pintu di Simpang 4 taman Dayu,” tandas Misman.

Dalam Kota Pandaan akan dijadikan satu lajur termasuk yang datang dari arah Bangil tujuan Prigen. Titik krosing diperkirakan akan terjadi di kawasan Bundaran Kasri. Selain pertemuan arus dari arah Malang dengan kendaraan dari arah Surabaya menuju Prigen, padatnya kendaraan akan berpengaruh terhadap kelancaran arus. (egy/fyd)