Karyawan Finna Golf Jadi Korban Pencurian

1317

Pandaan (wartabromo) – Seorang karyawan di Finna Golf, Pandaan, menjadi korban pencurian. Kasus pencurian ini dilaporkan dan ditindak-lanjuti Unit Reskrim Polsek Pandaan.

Kanitreskrim Polsek Pandaan, Iptu Bambang Tri mengatakan, karyawan yang melapor bernama Komsatun (47), seorang baby sitter dari pemilik Fina Golf. Kata Bambang, sebelum ini, kasus pencurian di kawasan Finna Golf kerap kali terjadi dan tidak hanya menimpa karyawan namun dari tamu.

“Melaporkan jam tangannya dicuri. Nilainya Rp 400 ribu,” tutur Bambang, Sabtu (2/1/2016).

Menurut Bambang dalam kasus pencurian yang dialami korban ini, diduga pelaku masuk ke kamar korban dengan cara mendongkel kunci pintu kamar korban. Pencuri hanya mengambil jam tangan milik korban yang dibelikan majikannya 2 tahun lalu.

Baca Juga :   Sidang Dakwaan Penyuap Wali Kota Setiyono Berlangsung Singkat

“Dari pengakuan korban dan olah TKP, pencuri hanya mengambil jam tangan,” tambah Bambang.

Dikatakan Bambang, dari hasil pemeriksaan di lapangan, sistem keamanan di Fina Golf dinilai kurang maksimal. Jumlah petugas keamanan tidak seimbang dengan luas wilayah yang dimiliki Finna Golf.

“Ya pengamanannya yang lemah, SDM security-nya terbatas,” ujarnya.

Untuk mengusut kasus ini, petugas telah memintai keterangan korban dan satpam yang bertugas saat kejadian. Adanya indikasi pelaku orang dalam saat ini masih dalam proses penyelidikan. (egy/fyd)