Ngamuk Kehabisan Bensin, Pencuri Tabrakan Ninja Curian ke Pohon Asam

3385
Foto: Sundari (wartabromo)

Krucil (wartabromo) – Sebuah sepeda motor merk Ninja 250 cc, ditinggal di pinggir jalan oleh pencuri,  diduga kehabisan bahan bakar minyak (BBM). Tak hanya ditinggalkan, sepeda motor milik Bahrawi, warga Dusun Pesapen, Desa Watupanjang, Kecamatan Krucil, juga ditabrakkan ke pohon asam hingga rusak parah.

Motor buatan Jepang itu, memang sengaja dibuang dan ditabrakkan ke pohon asem dipinggir jakan Desa Kaliacar, Kecamatan Gading, oleh si pencuri. Pasalnya, BBM yang berada ditangki motor itu habis. Selain, BBM habis, pelaku pencurian juga ketakutan karena diburu oleh aparat kepolisian.

Sepeda motor warna hijau berkapasitas 250 cc dengan nopol N 2244 M itu, mengalami kerusakan cukup parah dibagian depan. Fairing depan rusak berat, karena hancur setelah mengantam pohon asem. Sedang suspensi depan bengkok.

Baca Juga :   Bupati Tantri Minta Kepala OPD Gak Neko-neko

Bahrawi, si empunya motor, menuturkan dirinya tak menyangka akan bernasib sial. Motor yang baru dibelinya dua minggu lalu, akan digondol maling. Sepeda motor buatan 2013 tersebut, diketahui hilang dari ruang tengah rumahnya sekitar pukul 3.00. Saat itu, ia baru bangun tidur dan hendak melaksanakan salat malam.

“Waktu itu saya mau salat, pas lihat ke ruang tengah kok motor udah gak ada. Akhirnya saya telpon Irawan, saudara saya untuk memberitahu,” ujar Bahrawi.

Oleh Irawan, laporan itu diteruskan ke Polsek Krucil. Sejumlah anggota Polsek Krucil. Yang dipimpin Kanitreskrim Bripka Fajar, kemudian melakukan pengejaran dengan menggunakan mobil patroli ke arah utara.

Hal itu dilakukan setelah beberapa warga menuturkan ada seorang pengendara motor berwarna hijau melaju dengan kencang. Bripka Fajar kemudian berkoordinasi dengan polsek jajaran dan Polres Probolinggo, untuk menutup jalur yang diperkirakan akan dilewati.

Baca Juga :   Pria Asal Pakuniran Tewas Saat Cari Rumput

Kemudian, sekitar pukul 6.00, Polsek Gading mendapatkan info bahwa ada sepeda motor yang ditinggalkan dan tergeletak di jalan Dusun Bendungan, Desa Kaliacar. Polisi yang datang ke tempat penemuan sepeda kemudian melakukan penyisiran.

“Kemungkinan si pelaku lari ke arah hutan, setelah sepeda motor hasil curian kehabisan BBM. Pelaku masih kami kejar,” ujar Kanitreskrim Polsek Krucil Bripka Fajar. (saw/fyd)