Belasan Senpi Anggota Polres Pasuruan Ditarik

378

Bangil (wartabromo) – Polres Pasuruan melakukan pemeriksaan puluhan senjata api (senpi) anggota di Mapolres Pasuruan, Rabu (15/6/2016). Selain untuk mengetahui kondisi senjata, pengecekan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dinas oleh anggota.

Dalam pemeriksaan senpi yang digelar selama dua hari ini, 14 senpi terpaksa ditarik karena berbagai alasan.

Dari jajaran Polsek, ada 7 senpi yang ditarik masing-masing 1 senpi yang dipegang anggota Polsek Purwosari karena persiapan menjelang masa pensiun, 1 senpi anggota Polsek Tosari dengan surat ijin pinjam pakai senpi masa berlakunya sudah habis serta 5 senpi yang gagangnya tidak sesuai dengan standart operasional.

Sementara dari anggota yang berdinas di mapolres, sebanyak 7 senpi ditarik. Masing-masing 5 pucuk senpi tidak sesuai dengan nomer senpi (salah ketik) dan 2 senpi yang sudah habis surat ijin pinjam pakainya.

“Senpi yang tidak sesuai dengan prosedur tersebut ditarik oleh Polres Pasuruan dan anggota tersebut diwajibkan mengikuti test psikologi berikutnya,” kata Kapolres Pasuruan AKBP M Aldian.

Pemeriksaan senpi terus dilaksanakan secara rutin guna penegakan disiplin seluruh anggota Polres Pasuruan beserta Polsek jajaran. (fyd/fyd)