Ketua MUI Kraton Gus Yazid Nyaris Dibacok Tetangganya

1782

Kraton (wartabromo) – Ketua MUI Kecamatan Kraton, KH. Yazid Bustomi (45) yang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Falah Kraton Kabupaten Pasuruan nyaris menjadi korban pembacokan atas aksi nekad yang dilakukan oleh Buhari (65) warga Selotambak Tengah Kecamatan Kraton, Senin (25/7/2016) pagi.

Kejadian yang terjadi tepat di depan Masjid Nurul Hasani sekira pukul 07.30 Wib ini bermula saat korban yang saat itu hendak menikahkan putrinya tiba – tiba diserang oleh pelaku secara membabi buta dengan senjata tajam. Beruntung sabetan yang diarahkan kepada korban berhasil dihindari.

“Pelaku tiba – tiba menyerang tapi korban berhasil menghindar, ” ungkap Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Puryanto.

Sontak, kejadian tersebut pun membuat para santri yang saat itu berada di lokasi berusaha membantu sang Kyai yang tengah terlibat perkelahian dengan pelaku.

“Beruntung para santri kemudian turun tangan dan berhasil merebut senjata tajam dari tangan pelaku, ” urai Puryanto.

Sementara itu, usai berhasil diamankan oleh pihak santri dan aparat yang datang ke lokasi. Diketahui jika pelaku diduga mengalami depresi berat sehingga pihak keluarga meminta agar pelaku tidak ditahan atas percobaan penganiayaan tersebut.(yog/yog)