Rutan Bangil Akan Dipindahkan

613

Bangil (wartabromo) – Penetapan Bangil sebagai Ibukota Kabupaten Pasuruan membuat pemerintah daerah terus berupaya untuk melakukan penataan di berbagai sektor terutama tata ruang dan Kota salah satunya yakni munculnya wacana untuk memindahkan Rumah Tahanan (Rutan) Bangil.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, pihaknya sudah lama mengusulkan agar Rutan Bangil bisa dipindahkan dan bekas lokasinya akan dimanfaatkan untuk menjadi ruang terbuka hijau.

“Saya sudah berencana untuk mengusulkan ke Kementerian Hukum dan HAM, Rutan Bangil akan kita pindah ke wilayah yang lebih representatif terdekat dengan Kejaksaan dan Pengadilan, ” kata Irsyad Yusuf.

Dijelaskannya, Paska ditetapkannya Bangil sebagai Ibukota Kabupaten Pasuruan, Pemda terus berupaya untuk melakukan tata ulang penataan dan pengembangan Kota Bangil termasuk pemanfaatan aset yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Pemanfaatan aset sangat kita utamakan karena itu sudah menjadi rekomendasi BPK agar aset dikelola dengan baik, ” tegas Irsyad. (yog/yog)