Dua Mobil, Bus dan Truk Terlibat Kecelakaan, Pengemudi Swift Tewas

1873

Purwosari (wartabromo) – Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan Raya Purwosari, Senin (1/8/2016) dini hari. Satu korban meninggal dunia di lokasi.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Suzuki Swift nopol G 9065 NG, Toyota Innova nopol S-786-JD, bus PO Restu nopol N-7648-UG dan truk yang tidak diketahui nopolnya.

Menurut salah seorang petugas lalu lintas dari Pos Lantas Purwosari, Brigadir Atma yang ditemui di lokasi kejadian menuturkan, kecelakaan bermula dari mobil Suzuki Swift yang dikemudikan korban, Mizan Nulkhaq (22), beralamatkan Desa Songgo Elor RT 02/RW 02 Kecamatan Songgo Elor Kabupaten Brebes Jateng berjalan dari arah Malang menuju ke Surabaya. Korban melaju di lajur cepat, sedangkan dilajur lambat (lajur kiri) terdapat kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan Andi Mintoko (55), warga Taman Raden Intan 707 RT 04/RW 04 Kota Malang.

Baca Juga :   Kiai Kecewa Pada Muhaimin, PKB Kota Probolinggo Membela

Sesampainya di lokasi mobil Swift mengarah ke kiri karena median tengah jalan depan PT Indolakto menjorok kekiri. Akibatnya kedua kendaraan saling bersenggolan dan membuat pengemudi mobil Swif banting stir ke kanan menabrak median tengah jalan masuk ke lajur berlawanan dan ditabrak bus Restu yang datang dari arah Surabaya yang dikemudikan oleh Tri Budiyono (37), warga Simo Katrungan Kidul 4/16 Banyu Urip Kota Surabaya.

“Setelah bersenggolan, mobil Innova mengarah ke kiri dan menabrak truk yang sedang parkir. Truk pergi sebelum kita tiba di lokasi,” terang Atma.

Dalam kejadian ini tidak ada korban luka lainya selain pengemydi Suzuki Swift yang meninggal dunia di lokasi. Jenasah korban di kirim ke rumah sakit RSSA Malang. Kasusnya ditangani unit laka Polres Pasuruan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara. (git/fyd)