Juara Putri Kopi Pasuruan Bukan Pecinta Kopi

1173

Pandaan (wartabromo) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perkebunan dan Kehutanan menggelar Grand final Pemilihan Putri kopi di kompleks parkiran masjid Cheng hoo Pandaan, Minggu (31/7/2016) malam.

Dari hasil penilaian para juri, peserta bernama Sindy Revilda Savitri asal Kecamatan Gondangwetan terpilih sebagai juara pertama menyisihkan 20 finalis lainnya.

Namun menariknya, saat ditanya soal kecintaan dan kesukaannya pada kopi, penyandang juara pertama Putri kopi justru mengaku bukan pecinta dan penyuka kopi. Ia terpaksa mengenal kopi hanya lantaran mengikuti pemilihan Putri kopi yang digelar oleh Dishutbun Kabupaten Pasuruan.

IMG-20160731-WA0053“Ya setelah ikut pemilihan putri kopi ini saya baru mulai menyukai kopi” aku Sindy sambil tersipu.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Sabet Penghargaan Penyerapan DAK Terbaik Ketiga se-Jatim

Sindy juga secara terang-terangan tidak tahu persis cara meracik kopi yang nikmat. Ia baru mengenal dasar – dasar tentang minuman kopi setelah mendapat pelatihan singkat saat karantina oleh panitia.

“Hmm..berapa ya takarannya kalau membuat kopi, ” ujarnya polos.

Untuk diketahui, dalam pemilihan Putri kopi tersebut, dewan juri memilih 3 juara utama dan 2 juara tervaforit. Masing – masing yakni juara satu sebagai putri kopi tahun 2016 adalah Sindy Revilda Savitri asal Gondang wetan, runer up Sabrina Gabriella asal Bangil dan untuk juara 3 diraih Izzah Riastiti asal kecamatan Gondang wetan. Sementara Nazla Ziana Fairuza dari kecamatan Pohjentrek dan Shania Aslah asal kecamatan Bangil adalah peraih juara Favorit.

Baca Juga :   Pemilih Tambahan di Kabupaten Pasuruan Meningkat

Informasi yang didapatkan, para pemenang Putri kopi tersebut akan bertugas memperkenalkan potensi kopi di Kabupaten Pasuruan kepada masyarakat luas. (git/yog)