Farah yang Derita Benjolan Besar di Mata Merupakan Gadis Piatu

1640

Winongan (wartabromo) – Farah (4), gadis asal Dusun Bajang RT 02/RW 01 Desa Sidepan Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan menderita penyakit yang membuat kondisinya sangat memprihatinkan. Mata kiri Farah membengkak hingga bola matanya tertutup.

“Didiagnosa dokter ia menderita hordeolum,” kata Yushi Nariswari, relawan dari Share If You Can, Senin (15/8/2016).

Yushi membagikan foto-foto Farah di media sosial agar mendapat perhatian dari khalayak. Ia juga terus mendampingi pengobatan Farah dan ikut mengantarkan beberapa kali ceck-up ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, sebut Yushi, juga telah memberikan perhatian khusus bagi Farah. Selama berobat Farah juga diantar ambulance Puskesmas Winongan dan disediakan perawat khusus

Baca Juga :   Bupati Irsyad Izinkan PNS Mudik Pakai Mobil Dinas

“Ibu Bupati juga kemarin datang menjenguk,” jelas Yushi.

Farah merupakan piatu. Ibunya meninggal setahun lalu. Kondisnya saat ini sangat memprihatikan sebab ayahnya tidak bisa bekerja karena harus berada di sisi putrinya. Farah tinggal bersama ayah dan neneknya.

“Ayahnya jualan nasi goreng tapi sejak kondisi Farah begini tidak jualan. Neneknya seorang buruh tani. Setiap hari ia hanya makan nasi dan tahu,” ujarnya.

Derita yang dialami Farah bermula dari luka lebam di mata akibat jatuh saat bermain. Luka tersebut kemudian membengkak dan sekarang terus membesar.  (fyd/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.