Cewek Pohjentrek Meninggal Usai Pendarahan Saat Paksa Melahirkan di Kamar Mandi

2138

Pohjentrek (wartabromo) – Tragis dialami AWI (20), cewek asal Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Gadis yang belum menikah ini meninggal dunia usai mengalami pendarahan saat melahirkan di kamar mandi.

Peristiwa miris ini awalnya diketahui ibu korban. Ibu korban mendengar jeritan dan erangan kesakitan di dalam kamar mandi yang terletak di samping rumahnya.

“Peristiwanya tadi pagi, sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Riyanto, Selasa (30/8/2016).

Awalnya, menurut Riyanto, ibu korban, LW, mendengar suara rintihan korban di kamar mandi. Setelah digedor dan tidak ada jawaban, kemudian ibu korban minta tolong ke tetangga dan pintu kamar mandi itu kemudian didobrak.

Baca Juga :   12.951 Warga Pasuruan Diberi Surat Keterangan Pengganti e-KTP

Setelah pintu terbuka, didapati korban sedang dalam kondisi melahirkan dan mengalami pendarahan hebat, akhirnya dibawa kerumah sakit.

“Setelah dibawa ke rumah sakit, nyawa korban bersama jabang bayi yang diperkirakan berumur 7 bulanan itu tidak tertolong,” jelas Riyanto.

Dari keterangan yang digali polisi, ibu korban selama ini tidak mengetahui korban dalam kondisi hamil. Diduga korban sengaja menyembunyikan kehamilannya tersebut.

“Dugaan sementara memang hamil di luar nikah. Masih kita selidiki dan kumpulkan keterangan. Termasuk mencari tahu siapa pasangannya,” tandas Riyanto.

Dari rumah korban, polisi menyita 1 buah Handphone milik korban, 1 buah alat test kehamilan, dan sejumlah butir pil obat-obatan. Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polresta Pasuruan. (fyd/fyd)