Dilantik Walikota, 21 CPNS Kota Pasuruan Tidak Hadir

496

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 100 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Pemkot Pasuruan dilantik oleh Walikota Pasuruan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (29/8/2016).

Betty Pramindari, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan mengatakan, dari 100 orang yang dilantik, sebanyak 79 pegawai berasal dari golongan K2 yang mendapat SK Walikota Pasuruan mulai tahun 2005, serta 21 orang diantaranya adalah sisa pegawai yang tidak dapat mengikuti pelantikan CPNS beberapa waktu lalu, dikarenakan sakit, melaksanakan ibadah haji, hingga pindahan dari daerah lain.

“Kalau yang K2 sebenarnya ada yang bekerja sebelum tahun 2005, tapi baru mendapat SK Walikota pada tahun itu. Sedangkan  yang 21 orang adalah pegawai yang absen pada saat pelantikan, sehingga seluruhnya dilantik pada hari ini,” kata Betty, sesaat setelah pelantikan selesai dilaksanakan.

Ditambahkannya, jumlah K2 yang bekerja di Pemkot Pasuruan sampai saat ini berjumlah sekitar 250 orang, dan untuk tahun ini tidak ada pengangkatan, lantaran belum ada pengumuman dari pemerintah pusat. “Belum ada pengangkatan, semoga tahun depan atau beberapa tahun lagi. Kita bisanya hanya menunggu karena daerah adalah pelaksana.” Imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Setiyono berharap acara pengambilan sumpah PNS tidak dianggap sebagai acara yang bersifat seremonial belaka. Akan tetapi, sumpah/janji yang baru saja diucapkan mengandung makna yang sangat dalam, karena akan dipertanggungjawabkan terhadap Negara dan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya berharap agar seluruh pegawai yang baru dilantik, dapat mampu merespon segala harapan dan kelancaran jalannya roda pemerintahan dan pembangunan. Harus menjadi teladan atau contoh yang baik bagi masyarakat Kota Pasuruan, karena sikap dan perilaku PNS merupakan salah satu indikator atau tolak ukur tingkat keberhasilan kinerja pemerintah Kota Pasuruan,” ungkapnya. (mil/yog)