Komunitas Purwosari Hebat Bangun Rumah Janda yang Ludes Terbakar

1504

Purwosari (wartabrono) – Mursinap warga Dusun Gunungsari, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, senang senang. Pasalnya rumah yang sempat terbakar pekan lalu, telah slesai diperbaiki.

Rumah Mursinap ludes terbakar. (Foto: dok./istimewa)
Rumah Mursinap ludes terbakar. (Foto: dok./istimewa)

“Senang sekali mas, semoga Allah yang membalasnya,” kata Mursinap kepada wartabromo.com saat proses penyerahan kunci dari komunitas Purwosari Hebat di rumahnya, Minggu (6/11/2016).

Selain bahagia, tidak banyak yang dapat diucapkan oleh Mursinap. Dirinya hanya mampu menitikan air mata haru setelah rumahnya yang pernah terbakar kini telah berdiri berkat bantuan komunitas Purwosari Hebat yang menggalang bantuan untuknya.

“Terimakasih kepada segenap donatur dan juga komunitas Purwosari hebat yang telah membantu saya untuk membangun kembali rumah yang pernah kebakar,” tuturnya.

Baca Juga :   KAReB Jatim Deklarasikan Relawan Pro Jokowi Presiden

Waluyo, Kepala Desa Kertosari mewakili keluarga mengatakan, sangat mengapresiasi masyarakat Purwosari yang bergerak cepat ketika ada warga lain yang yang mengalami musibah.

“Saya mengapresiasi kepada masyarakat Purwosari yang langsung bergerak cepat untuk menolong warga yang tertimpa musibah,” kata Waluyo.

Waluyo menambahkan, pembangunan rumah Mursinap sendiri belum masih selesai seratus persen. Pihak pemerintah desa masih berupaya untuk menganggarkan dana untuk bisa menyelesaikan pembangunan hingga selesai.

“Pembangunan tidak sampai di sini. Pemerintah segera menganggarkan untuk melanjutkan pembangunan rumah ini yang belum selesai seratus persen,” tutup Waluyo.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah kayu di Dusun Gunung Sari, RT 1/ RW 7, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, terbakar. Karena tak segera bisa dipadamkan, rumah milik janda bernama Mursinap tersebut ludes jadi arang. Kebakaran terjadi pukul 11.30 WIB, Rabu (5/10/2016), akibat ledakan elpiji.

Baca Juga :   Polisi Sita Sabu Paket "Supra" saat Penggerebekan di Pesona Candi

Setelah kejadian, Komunitas Purwosari Hebat langsung menggalang dana dan akhirnya mampu membangun rumah Mursinap. (ros/fyd)