Sempat Ricuh, Persekap Akhirnya Unggul 1-0 dari PSIS Semarang

404

Pasuruan (wartabromo) – Aksi tidak terpuji dalam pertandingan sepak bola kembali terjadi, dua tim yang berlaga dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yakni kesebelasan Persekap Kota Pasuruan yang menjamu PSIS Semarang, para pemainnya justru terlibat aksi baku pukul menjelang akhir pertandingan, Minggu (6/11/2016).

Pantauan wartabromo, kericuhan antara pemain Persekap Kota Pasuruan dengan pemain PSIS Semarang terjadi sekitar menit 89 babak kedua tengah berjalan.

Sejumlah pemain dari kedua tiba – tiba saling pukul sehingga keributan tak terhindarkan. Akibatnya, para petugas keamanan dan official pun turun ke lapangan untuk menenangkan para pemain.

Tak hanya itu, kedua suporter pun terlibat kericuhan di luar lapangan, mereka saling lempar botol air mineral sehingga membuat suasana kacau.

Untuk diketahui, Laga ke 5 lanjutan indonesia soccer championship (ISC) B 2016 antara kesebelasan Persekap Kota Pasuruan versus PSIS Semarang sebetulnya berlangsung menarik.

IMG-20161106-WA0025Sejak peluit tanda babak pertama dimulai, kedua tim yang sama – sama mengincar poin langsung menyerang. Tim tamu justru lebih dulu membuka peluang di menit ke – 2 melalui pemain tengahnya Heri Susilo. Sayangnya, tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain nomor punggung 99 ini sangat lemah sehingga dengan mudah ditangkap penjaga gawang persekap kota pasuruan arik Bachtiar Susanto.

Di menit ke – 81, babak kedua, The lasser, julukan Persekap berhasil memecahkan telor, kerjasama apik antara David Nurcahya dan Khoirul Anwar membuahkan hasil. Sodoran umpan terobosan David Nurcahya ke Khoirul Anwar di sisi kiri pertahanan PSIS semarang gagal diantisipasi. Khoirul Anwar melepas umpan lambung ke Mariono, pemain nomor punggung 13 ini dengan bebas melepas sundulan dan berhasil mengelabuhi penjaga gawang PSIS sehingga skor menjadi 1 – 0 dan tak berubah hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Persekap Kota Pasuruan berhasil mengantongi tiga poin dan memimpin klasemen sementara dengan peluang lolos ke babak 8 besar. (yog/yog)