Isu Jumpa Pers Keluarga Panglima ISIS, Polisi : Siap Dalami

233

Pasuruan (wartabromo) – Rencana jumpa pers yang akan dilakukan oleh keluarga Salim Mubarak At-Tamimi alias Abu Jandal ternyata urung dilaksanakan.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, tidak ada satu pun pihak keluarga yang hadir dan datang ke Carrefour Pasuruan seperti yang santer diinformasikan. Meski, awak media dan sejumlah anggota kepolisian berpakaian preman sudah stand bye di lokasi.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP, Yong Ferrydjon saat dikonfirmasi wartabromo mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan kebenaran informasi tersebut namun pihaknya masih akan mendalaminya.

“Harus di dalami lagi, ” katanya pada wartabromo, Rabu (9/11/2016).

Kapolres Pasuruan Kota juga mengaku tidak mengetahui persis keberadaan keluarga Salim At-Tamimi saat ini, termasuk yang masih berada di wilayah Pasuruan.

“Wah itu dia yang harus kita cek lagi, ” ujarnya.

Sebelumnya santer beredar pesan broadcast melalui platfrom WhatsApp di kalangan wartawan terkait rencana keluarga yang akan melakukan jumpa pers di Donat dan Backery Carrefour Pasuruan. Dalam pesan tersebut dituliskan informasi meninggalnya Salah satu panglima militer ISIS asal Indonesia (diduga di Mosul, Irak) yakni Abu Jandal alias Salim Mubarak At-Tamimi.

Nama Salim Mubarak At-Tamimi sendiri menjadi populer setelah kemunculannya melalui video yang menantang TNI dan Banser dan mengaku menjadi pengikut ISIS.

Salim sendiri pernah tinggal di Kota Pasuruan tepatnya di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. Ia sempat tercatat sebagai salah satu dari 16 WNI yang hilang di Turki dalam sebuah perjalanan tur ke negara tersebut. (yog/yog)