PT Tirta Investama Dikukuhkan Jadi Pengurus Saka Kalpataru Krida

934

Purwosari (wartabromo) – Kiprah serta program-program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Tirta Investama Keboncandi dan Pandaan dalam penghijauan, kepedulian lingkungan dan pelestarian alam mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Sebagai bentuk apresiasi, PT Tirta Investama dikukuhkan sebagai salah satu perusahaan pengurus Saka Kalpataru Krida Perubahan Iklim.

IMG_20161201_214414Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, dalam pembentukan Saka Kalpataru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pasuruan, di Desa Cendono, Kecamatan Purwosari, Kamis (1/12/2016). Acara yang diikuti segenap SKPD serta pelajar.

Saka Kalpataru Kwartir Cabang Gerakan Pamuka Pasuruan dibentuk karena Pramuka merupakan wadah pembinaan kaum muda menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dan berperan dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga :   Yuk, Simak Program "Warmo Sobo Rusia"

IMG_20161201_214711Pengetahuan dan keterampikan praktis anggota Pramuka di bidang lingkungan hidup sebagai salah satu bagian penting dalam pembangunan nasional. Saka Kalpataru adalah wadah bagi para Pramuka Penegak dan Pandega untuk bergiat dalam bidang lingkungan hidup yang bermanfaat bagi dirinya dan sesuai kebutuhan masyarakat.

Keterlibatan PT Tirta Investama dalam Saka Kalpataru karena perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan ini memiliki komitmen dalam bidang lingkungan hidup serta dalam bidang pendidikan. Setiap tahun, perusahaan ini menanam kurang dari 20 ribu bibit baru untuk menjaga kelestarian alam.

Fafit Rahmat Aji selaku SR/CSR PT Tirta Investama Keboncandi dan Pandaan mengatakan pengukuhan perusahaannya sebagai pengurus Saka Kalpataru adalah sebuah penghargaan dan kepercayaan dari pemerintah serta menjadi tugas dan tantangan baru berbuat baik terhadap masyarakat Pasuruan.

Baca Juga :   KNKT sebut Palang Besi Truk Pemicu Banyaknya Korban Bus vs Truk di Probolinggo

“Dibentuknya Saka Kalpataru ini kita berharap bisa mendorong perusahaan lain untuk berkontribusi dan bersama-sama menciptakan dan menjaga kelestarian alam,” kata lelaki yang akrab disapa Aji ini, usai pengukuhan. (*/*)