Pengadilan Negeri Pasuruan Gelar Pendatanganan MOU dengan Fakultas Hukum Unmer Pasuruan

532

Pasuruan (wartabromo.com) – Fakultas hukum Universitas Merdeka Pasuruan melakukan penandatanganan kerjasama nota kesepahaman dengan pihak Pengadilan Negeri Kota Pasuruan, Rabu (7/12/2016).

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas hukum Universitas Negeri Pasuruan, Dr. Ronny Winarno SH, MHum dengan Kepala Pengadilan Negeri Kota Pasuruan di ruang fakultas Hukum Unmer disaksikan oleh Rektor Unmer, para dosen dan mahasiswa fakultas hukum.

Rektor Unmer Pasuruan, Prof. Dr. Ir Nur Basuki dalam sambutannya mengatakan, kerjasama tersebut merupakan bentuk saling melengkapi satu sama lain terutama dalam konteks hukum dan peradilan antara pihak akademisi dengan lembaga hukum yang ada.

unmer 2“Kerja sama ini semoga kita saling melengkapi dan membantu, “ ujar Prof. Dr. Ir Nur Basuki.

Hal senada juga disampikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan, Ronald Salnafri. Menurutnya, lulusan fakultas hukum sangat diperlukan untuk berperan aktif dalam lembaga – lembaga hukum yang ada termasuk mengisi kursi yang lowong saat lulus nanti.

“Bagi adik-adik mahasiswa jangan minder kuliah swasta, saya sendiri juga alumni Universitas Swasta. Yang terpenting ke depan kita berguna bagi masyarakat dan sekitarnya. Pegawai saya juga ada alumni Unmer Pasuruan, “tandasnya. (**/***)