Panitia Haul Mbah Hamid Sembelih 19 Ekor Sapi dan 205 Kambing

2277

Pasuruan (wartabromo.com) – Peringatan Haul KH. Abdul Hamid yang akan diselenggarakan pada  Sabtu (10/12/2016) esok dipastikan akan dihadiri oleh ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah seperti tahun – tahun sebelumnya. Pihak Panitia pun telah menyiapkan sejumlah kebutuhan logistik untuk menjamu para jamaah tersebut antara lain melakukan penyembelihan 19 ekor sapi,  205 Kambing dan memasak 9 ton beras untuk konsumsi.

Koordinator perlengkapan konsumsi, Abdul Said pada wartabromo mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 5 dapur umum untuk memasak makanan yang nantinya dihidangkan kepada para tamu dan jamaah. Adapun, dapur umum tersebut terletak di sejumlah titik seperti kompleks pondok putri, Ndalem Gus Yus, Pondok Argok, dan rumah alumni di jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Aktivis Lingkungan Desak TNBTS Buat Regulasi Sampah Di Kawasan Bromo

“Nanti tetap lihat kebutuhan, kalau sudah cukup ya tidak sembelih (sapi) lagi. Yang paling penting tidak kurang, “ kata Abdul Said.

haulDijelaskannya, penentuan titik – titik dapur umum bertujuan untuk memudahkan panitia untuk pendistribusian selama proses acara haul berlangsung.

“Kita sebar titiknya biar mudah jamaah mendapatkan konsumsi. Semoga semuanya kebagian, “ katanya.

Pihak panitia sendiri tetap menerima informasi jika nantinya ada penambahan jumlah makanan yang harus disediakan.

Seperti tahun sebelumnya Haul KH Abdul Hamid ke-35 akan berlangsung sejak Jumat (9/12/2016) malam yang diisi dengan kegiatan khotmul Qur’an  di panggung utama VIP Pondok salafiyah. Selanjutnya, Sabtu (10/9/2016) sekitar pukul 04.00 Wib akan diisi kegiatan Maulid habsyi’ dan dilanjutkan puncak acara haul hingga berakhir sekitar pukul 14.00 Wib

Baca Juga :   Irsyad 'Cubit' Perusahaan Keluarkan CSR Untuk RTLH

Sejumlah tokoh yang akan hadir antara lain, Menristekdikti Prof H Muhammad Nasir, Rektor Universitas Al Ahqof Hadramaut Yaman, Prof Dr. Al Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun, Gubernur dan Wakil Gubernur serta sejumlah kepala Daerah. (dan/yog)