Bus Mila Sarat Penumpang Tabrak Truk di Gadingrejo, Sopir Terluka Parah

2101
Foto: Istimewa

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah bus penumpang umum sarat penumpang menabrak truk Fuso di Jalan Raya Gadingrejo, Kota Pasuruan. Akibat kejadian ini, sopir bus terjepit bagian depan kendaraannya yang ringsek.

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan bermula saat bus Mila melaju kencang dari arah barat ke timur langsung menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan. Karena tabrakan keras, kondisi truk rusak berat di bagian depan, sedangkan truk bisa melanjutkan perjalanan.

Sopir bus Agus Nugroho, warga Jember, terjepit dan mengalami luka parah di kepala, tangan dan kakinya. Evakuasi terhadap korban memakan waktu sekitar satu jam. Setelah berhasil dikeluarkan dari bus, sopir langsung dilarikan ke RSUD dr R Soedarsono.

bus

“Bus melaju kencang dari barat kemudian menabrak truk di depannya, sopir terjepit tadi dan dikeluarkan pakai alat seadanya,” kata saksi mata, Abdi.

Beruntung para penumpang bus jurusan Banyuwangi – Surabaya tersebut selamat. Meski sejumlah penumpang dilarikan ke rumah sakit.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Iptu Jayadi.

Akibat kecelakaan ini, lalu-lintas jalur Pasuruan – Probolinggo sempat macet total. (fyd/fyd)