200 Kuda Terbaik Indonesia Berebut Piala Inpas Cup 2 di Kejayan

2203

Kejayan (wartabromo.com) – Pengda Pordasi (Persatuan Olah Raga Berkuda Indonesia) Jawa Timur menutup agenda kejuaraannya di sirkuit berkuda Ki Ageng Sastro Joyo di Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Minggu (25/12/16).

Pantauan wartabromo, kejuaraan di akhir Tahun 2016 tersebut di ikuti lebih dari 200 kuda dari seluruh Indonesia dan banyak kuda kelas nasional yang turun di sirkuit yang diklaim terbaik se-Pulau Jawa tersebut.

“Di luar prediksi kita, peserta yang sering kita gelar di sirkuit ini biasanya paling banyak 160 kuda,” terang HM. Ru’i, ketua Pordasi Jawa Timur.

Piala Indana dan Pasir Mas (INPAS Cup 2) Tahun 2016 ini merupakan gelaran yang kedua kalinya dengan jumlah peserta yang jauh bertambah.

Baca Juga :   Tol Paspro Akan Diujicoba 2 Pekan

IMG-20161225-WA0022

Banyak kuda dari luar jawa yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini, dan rata-rata merupakan kuda yang sering turun di kejuaraan nasional untuk memperebutkan hadiah total Rp. 120 Juta serta Piala Inpas Cup 2.

Dalam kejuaraan tersebut, Kuda-kuda dari Jawa Timur mendapatkan perlawanan sengit dari kuda asal Kalimantan Selatan. Kuda pacu yang turun di Piala Inpas ke 2 ini, rata-rata sering bertemu di kejuaraan nasional lainnya.

“Kita tetap bersinergi dengan Pengda Pordasi Jawa Timur untuk meningkatkan sarana dan prasarana sirkuit pacuan kuda ini,” tegas H. Misbahul Munir, selaku pemilik sirkuit pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo.

Peserta yang baru hadir di sirkuit pacuan kuda ini pasti akan merasa senang, pasalnya sikuit Ki Ageng Astro Joyo di desain untuk untuk bisa menggelar kejuaraan pacuan kuda tingkat internasional. (har/yog)